Pelaku Pembunuhan: Saya Sakit Hati Karena Nagih Hutang Kerumah

 

 

Narasiterkini.com, Suka Makmue- Satuan Reskrim Polres Nagan Raya gelar perkembangan informasi penemuan mayat diduga korban pembunuhan atas nama Khairul Ambya warga Kabupaten Aceh Barat di Simpang Peut Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya.

 

Dimana pada hari Jumat tanggal  16 Mei 2021, sekira pukul 21.40 wib warga dihebohkan dengan penemuan mayat yang bertempat di jalan Irigasi lorong Pang Bismi dusun Beringin Jaya Desa Simpang.

 

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno SIK melalui Kasat Reskrim AKP Machfud SH.,MM menjelaskan kronologisnya.

 

Pada hari Jumat sekira pukul 16.00 wib saksi an. Edi Saputra bersama dengan korban berangkat dari Darul Makmur menuju ke rumah tersangka Rd di Simpang Peut. tetapi pelaku tidak ada dirumah selanjutnya saksi Edi Saputra bersama dengan korban pergi ke rumah Saksi Tarmizi di Meulaboh Aceh Barat.

 

 

Sekira pukul 19.00 wib korban bersama dengan ke dua saksi tersebut diatas kembali ke Simpang Puet mengunakan dua unit sepeda motor guna ingin menjumpai pelaku.

 

Singkatnya, pelaku ikut bersama korban dan saksi guna  mengambil uang untuk pembayaran hutang HP yang dijual korban kepada pelaku Rd lebih kurang dua minggu sebelumnya  sebesar satu juta rupiah.

 

“Pelaku beralasan bahwa akan mengambil uang tersebut kepada kepala tukang tempat pelaku berkerja sehingga pada saat itu pelaku dan korban yang pergi, sedangkan ke dua saksi lain menunggu di kios,” terang Kasat Reskrim AKP Machfud.

 

Kemudian pada saat jalan pelaku Rd dan korban mampir di rumah pelaku lainnya inisial RC. RD meminta sangkur kepada pelaku RC dan selanjutnya bersama korban berboncengan bertiga sampai di TKP jalan pinggir saluran irigasi Desa Simpang Peut hingga terjadi penganiayaan terhadap korban di TKP.

 

“Kedua saksi  mencoba menghubungi korban akan tetapi tidak ada jawaban, sekira pukul 23.27 Edi Saputra  dihubungi oleh saudaranya memberitahukan bahwasannya teman saksi (koban) sudah meninggal dunia,” tambah Kasat.

 

Gerak cepat, sabtu, 17 Juli 2021 Sekira pukul 00.45 wib anggota Opsnal Intelkam dan Opsnal Sat Reskrim Polres Nagan Raya yang sedang berada di seputaran TKP dalam rangka mencari informasi dari warga sekitar mendapat informasi bahwasannya kedua tersangka tersebut sudah diamankan dirumah warga di Desa Ujong Pasi masih dalam Kecamatan Kuala.

 

Terungkap dalam konferensi pers yang diadakan oleh Satuan Reskrim Polres Nagan Raya, Sabtu, (17/6/2021) pelaku RD saat ditanya wartawan mengaku sakit hati kepada korban.

 

“Saya sakit hati sama korban karena nagih utang sampai datang kerumah, saya gak enak mamak tahu,” jawab RD saat ditanya mengapa nekat menghabisi nyawa korban. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2020© All rights reserved - www.narasiterkini.com