Kesulitan Internet di Beutong Ateuh, Bupati Bantu Telkomsel untuk Pemasangan Titik Baru

 

Narasiterkini.com, Suka Makmue- Semenjak bermukim hingga kini warga dalam Kecamatan Beutong Ateuh Banggala belum bisa memanfaatkan layanan komunikasi dengan maksimal.

Namun pintu kemerdekaan dalam berkomunikasi menggunakan jaringan Telkomsel akan dirasakan oleh masyarakat Beutong Ateuh menyusul akan dibangunnya tower Telkomsel di wilayah itu, Jumat, (30/7/2021).

Seperti informasi yang diperoleh media ini dari pihak GraPARI Telkomsel Meulaboh, Dedi Ramayani, Dimana pihaknya akan support jaringan internet di Nagan Raya terutama di Kecamatan Beutong Ateuh Banggala.

“kita akan mem-4G-kan jaringan di Beutong Ateuh Banggala untuk pemerataan jaringan internet. Karena disana tidak ada jaringan 4G maupun 3G,” terang Dedi.

“Kalau tidak ada kendala kita akan bangun titik baru di Beutong Ateuh mohon dukungannya,” tambah Dedi mengingat titik baru tersebut masuk areal hutan lindung yang memiliki aturan hukum tersendiri.

Sementara Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE mendukung penuh hal itu. karena usulannya melalui Diskominfotik direspon Telkomsel.

“Kita sangat mendukung langkah ini, terkait itu wilayah hutan lindung nanti Diskominfotik dengan instansi terkait menyiapkan administrasi pendukungnya,” ungkap HM. Jamin Idham, SE yang turut didampingi Kepala Dinas Kominfotik, Drs Said Amri.

Sebelumnya diberitakan mahasiswa di Beutong Ateuh Banggala kesulitan jaringan internet saat mengikuti kuliah dalam jaringan (daring). sehingga Diskominfotik membangun posko ditengah hutan yang terdapat jaringan 4G untuk para mahasiswa. dimana pada masa pandemi ini perkuliahan banyak dilakukan dalam secara online dibandingkan tatap muka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2020© All rights reserved - www.narasiterkini.com